Kios Pulsa : Tips Menjadi Agen Pulsa Yang Sukses Online dan Offline

Posted on 14 views

penjual pulsa

Setiap hari jumlah pengguna ponsel semakin bertambah. Sebuah agensi yang berfokus pada pemasaran sosial, katadata.co.id, melaporkan pada tahun 2019 ada sekitar 371,4 juta pengguna ponsel di Indonesia. Jumlah ini diperkirakan akan semakin meningkat pada tahun-tahun mendatang. Kondisi ini sempat membuat Indonesia dijuluki sebagai raksasa teknologi digital di Asia. Mekipun jumlah pengguna ponsel belum sebanding dengan pengguna internet, namun ratusan juta penduduk Indonesia yang juga akan bertambah mampu menjadikan Negara ini sebagai pasar besar di dunia.

Memang tidak semua orang jeli dengan perubahan yang ada. Kecanggihan teknologi dianggap sebagai sesuatu yang wajar di zaman seperti ini dan hanya perlu dicoba. Lain halnya dengan mereka yang melihat perubahan tersebut dari sisi pandang yang berbeda. Sebagian besar kegiatan jual beli di Indonesia dilakukan secara online. Hampir setiap hari ada pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lain atau dari satu provinsi ke provinsi lain. Bahkan daerah lain di luar Jawa pun turut meramaikan kegiatan online ini.

Yang Perlu Dipikirkan Sebelum Menjadi Agen Pulsa

Kegiatan jual beli secara online tidak harus berupa barang, Anda pun bisa menjual layanan jasa kepada masyarakat Salah satu contoh nyata yang dibuktikan banyak orang adalah berjualan pulsa online salah contoh ecommerce yang menyediakan layanan ini adalah alphapay. Sekali menjelajah di dunia maya, Anda bisa mendapatkan informasi puluhan bahkan ratusan daftar agen pulsa termurah. Transaksi dapat berjalan lancar dengan adanya layanan banking dari semua bank yang ada di Indonesia.

Apakah Anda percaya pada orang yang hanya berjualan pulsa all operator bisa meraup keuntungan hingga 5 juta perbulan? Berita semacam itu bukanlah hoax. Tentunya dengan usaha maksimal. Meskipun ada banyak kios pulsa bertebaran di sekitar rumah, hal itu tidak akan memengaruhi usaha penjualan pulsa online. Memang ada beberapa alasan yang ditakuti oleh sebagian orang, di antaranya adalah:

Pulsa selular

1. Ketiadaan modal

Modal selalu menjadi momok utama bagi siapa saja yang mau memulai usaha. Sebagai permulaan bisnis pulsa, calon penjual tidak selalu diwajibkan memiliki modal besar. Oleh karena itu, dapatkan daftar agen pulsa termurah yang akan membantu Anda memulai usaha ini.

2. Permulaan berjualan

Rasa takut untuk gagal kerap membayangi calon penjual pulsa. Anda bisa mulai berjualan kepada keluarga, tetangga atau teman. Ketika mereka kehabisan pulsa, dengan segera mereka akan menghubungi Anda.

3. Penipuan

Wajar saja jika ada perasaan was-was akan penipuan. Bahkan jikapun Anda membuka bisnis ini secara online, calon pembeli pun biasanya memiliki kekhawatiran yang sama. Bagi Anda yang akan memulai, carilah agen pulsa terpercaya dengan melihat testimonium para pelanggan atau berkomunikasi terlebih dahulu via media sosial.

4. Kerugian

Di awal bisnis, berbagai kesulitan pasti akan ditemui, termasuk berbisnis pulsa. Adakalanya perasaan takut merugi akibat tidak ada seorang pun yang membeli pulsa. Salah satu kunci keberhasilan bisnis adalah jaringan. Sangat penting bagi seorang penjual untuk memperluas jaringan. Semakin sering berkumpul dengan banyak orang, maka kemungkinan berhasil akan semakin tinggi.

5. Kehilangan waktu

Memasuki abad 21, hampir tidak ada satu hal pun yang tidak bisa dilakukan. Bertamasya ke luar angkasa sedang dipersiapkan oleh para ilmuwan. Jadi mengapa untuk berbisnis pulsa yang bisa saja Anda melakukannya sebagai sampingan, akan kehilangan banyak waktu? Mengirim pesan ke server tidak membutuhkan waktu hingga puluhan menit.

Biasanya Anda diharuskan mendaftar sebagai agen terlebih dahulu. Memang tidak semua agen besar menawarkan keunggulan yang sama. Melakukan riset pasar akan menjadi lebih baik bagi pemula. Ada begitu banyak daftar agen pulsa termurah dan juga terpercaya yang hadir di sekitar Anda. Sebenarnya tidak hanya online, kini kios pulsa besar pun bisa menjadi tempat bagi Anda untuk mendaftar sebagai agen. Setelah itu, Anda akan melakukan pengisian saldo atau deposit dengan nominal tertentu, seusaikan dengan modal yang dimiliki.
Apabila Anda masih ragu dengan keberhasilan bisnis ini, berikut ada sebuah ilustrasi untuk keuntungan dari penjualan langsung:

• Asumsikan penjualan pulsa per hari adalah 30 transaksi
• Rata-rata margin keuntungan setiap transaksi adalah Rp1.500,00
• Keuntungan dari penjualan langsung per hari adalah 30 transaksi x Rp1.500,00 = Rp45.000,00
• Keuntungan dari penjualan langsung selama satu bulan adalah 30 hari x Rp45.000,00 = Rp1.350.000,00.

Pemasukan sebesar itu tanpa meninggalkan rumah dan pekerjaan utama merupakan angka yang cukup memuaskan. Bukan tidak mungkin Anda bisa mendapat hasil yang lebih besar lagi dengan promosi ke teman-teman terdekat.